Jum'at Bersih bersama warga di Masjid Dar at-Taqwa oleh KKNS Kelompok 2

Jum'at,  7 Desember 2018. Jum'at Bersih
 Allah SWT berfirman:

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسٰجِدَ اللَّهِ مَنْ ءَامَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْأَاخِرِ وَأَقَامَ الصَّلٰوةَ وَءَاتَى الزَّكٰوةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا اللَّهَ  ۖ  فَعَسٰىٓ أُولٰٓئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ
"Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan sholat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk."
(QS. At-Taubah 9: Ayat 18)

Dan bentuk upaya memakmurkan masjid seperti yang tertera pada ayat diatas , maka kami KKNS kelompok 2 menjadikan Program Jum'at Bersih sebagai program wajib dalam bentuk bersosialisasi dengan masyarakat.
Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih ini adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,  sehingga suasana di masjid dan sekitarnya akan terasa nyaman dan masjid dapat terpelihara dengan baik.

“Sebagai tanggungjawab kita Peserta Kuliah Kerja Nyata STAMIDIYA Kelompok 2 dalam upaya pengabdian kepada masyarakat sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari jumat. “Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru,“

Posting Komentar

5 Komentar